Selasa, 25 Mei 2010

Tempat Lahirnya Drakula



Tahukah anda daerah mana yang menjadi asal mula lahirnya drakula, tepat sekali... asalnya adalah Transylvania, dikatakan bahwa tempat ini jang menjadi daerah awal lahirnya drakula. Transylvania merupakan sebuah propinsi yang terletak di negara Rumania, Eropa Timur.
Kota ini syarat dengan misteri drakula, mulai dari kehidupan dan kastil-kastil misterius yang dianggap sebagai tempat tinggal drakula tersebut.Legenda tersebut berawal dari seorang Raja Wallachia yang nama sesungguhnya adalah Vlad Tepes atau Vlad Sliver. Vlad lahir di Sighisoara dan hidup kurang lebih pada tahun 1400-an di Walachia, sebuah wilayah selatan Transylvania. Dia amat kejam, khususnya terhadap para pencuri dan musuhnya. Dia membunuh para musuhnya dengan menikam jantung mereka. Pada suatu saat, dia membunuh begitu banyak penduduk Turki. Lebih dari ratusan pembunuhan kejam ditemukan. Dia mendapat julukan Dracula karena sering membuat tanda tangan dengan nama ayahnya, yakni Vlad Dracul. Dracul berasal dari bahasa Romania yang artinya jahat atau naga.
Beberapa kastil yang misterius dan terkenal adalah Kastl Bran dan juga kastil hunedoara. kastil Bran merupakan kastil milik Vlad sendiri sdangkan kastil Hunedoara merupakan kastil milik Pangeran Corvin, tempat Pangeran Vlad dipenjara selama kurang lebih tujuh tahun.Kastil Hunedoara sendiri dibangun pada abad 14,sebagai sebuah kubu pertahanan Romawi Kuno. Lokasinya sangat stretegis, yakni di sebuah tebing batu di ujung sungai Zlasti, di bagian kecil dari Gunung Pianan Rusca.
Disamping keangkerannya satu hal yang paling pasti adalah kastil ini juga sangat indah dan layak dijadikan objek wisata.

0 komentar:

Posting Komentar