Minggu, 14 Februari 2010

Reinkarnasi


DEFENISI
Reinkarnasi diambil dari bahasa latin untuk “lahir kembali” atau kelahiran semula merujuk kepada kepercayaan bahwa seseorang itu akan mati dan di lahirkan kemabali dalam bentuk kehidupan yang lain yang  dilahirkan itu bukan eujud fisik sebagaiman keadaan kita saat ini, yang lahir itu adalah jiwa orang tersebut yang kemudian mengambil wujud tertentu sesuai dengan hasil perbuatannya terdahulu. Terdapat dua akliran uatama yaitu mereka yang mempercayai bahwa manusia akan terus menerus lahir kembali. Kedua meraka yang mempercayai bahwa manusia akan berhenti lahir semula pada suatu ketika apabila mereka melakukan kebaikan yang mencukupi atau atau apabila mendapat kesadarn agung (Nirvana) atau menyatu dengan tuhan (makslia) menurutnya kelahiran kembali adalah suatu proses penerusan kelahiran dikehidpan sebelumnya.
Adapun samsara yaitu hidup berulang kembali ke  dunia di sebabkan akibat dari kehidupan duniawi pada masa sebelumnya masih saja belum murni.
Dan hidup setiap orang senantiasa berada dalam lingkaran karma dan samsaa itu, kelahiran kembali pada masa nerikutnya mungkin pada tingkatan makhluk lebih rendah dan mungkin pula pada tingkatan makhluk lebih tinggi


0 komentar:

Posting Komentar