Jumat, 26 Februari 2010

Pertapa Rikudo

Pertapa Rikudo 


Merupakan seorang pertapa yang ada dalam serial komik naruto, dan putra dari seorang putri yang memakan buah terlarang dari Pohon Shinju bernama Ootsuki Kagu. Nama Asli dari pertapa rikudo adalah Ootsuki Bagoromo (Untuk lebih jelasnya silahkan Klik Link ini : Silsilah dan Asal Usul Pertapa Rikudo). Disini ia di gambarkan sebagai seorang pertapa yang memiliki kekuatan berupa jurus untuk menyegel Jyubi yaitu Biju ekor 10 (lihat gambar) dan merupakan gabungan dari ke sembilan  monster legenda (Shukaku, Nibi, Sanbi, Yonbi, Gobi, Shibi, Nanabi, Hachibi, Kyubi) dan didalam darahnya mengalir dua darah klan yaitu Senju dan Uchiha yang dengannya Rikudo mampu mengendalikan Izanagi  dan membuat penciptaan-penciptaan (Ilusi seperti mimpi yang menyebabkan seseorang kehilangan cahaya matanya) dan secara harfiah dia dikenal sebagai legenda dan dewa bagi para ninja.

                Menurut Tobi (pemimpin utama Akatsuki), Pertapa Rikudo meninggalkan sebuah tablet batu secara turun temurun bagi klan uciha, dengan tablet ini akan mampu menggabungkan kesembilan biju dan sayangnya masih ada kode rahasia yang ditinggalkan pertapa rikudo dan untuk memecahkannya agar didapat informasi lebih jika dibaca dengan  Mangekyou sharingan dan Rinnegan. selain itu batu itu masih terdapat di Konoha. 
           Dikisahkan  ternyata jurus baru pengekang Jyubi yang diciptakan Rikudo tidak akan mampu mengekang Jyubi apabila ia mati, maka ia menggunakan kekuatan terkahirnya untuk membagi Jyubi kedalam 9 biju. dan tubuh kosong Jyubi yang sudah disegel diletakkan dibulan. Inilah yang menjadi tujuan Tobi membangkitkan Jyubi dan mengontrolnya dalam tubuhnya sehingga mampu membangkitkan kekuatan dan jurus baru yang mampu mengendalikan semua orang di bumi di mana ia akan memproyeksikan matanya di bulan, jurus itu ia namakan Mugen Tsukiyomi. Dengan jurus ini ia akan memberikan ilusi pada semua orang sehingga ia mampu menciptakan kedamaian.
          Mengenai Kemampuan Rikudo Sennin ia memiliki kekuatan seperti ; Sharingan, Rinnegan, darah dari dua Klan, Teleportasi antar dimensi, Izanagi, mengontrol jyubii, membagi dan menghisap chakra dan terutama chakra utama yang ia  miliki adalah chakra alam.

         Pada komik naruto chapter 498 akhirnya diketahui bahwa setelah naruto berjuang mengalahkan sisi jahatnya untuk menguasai chakra putih Kyuubi, ia berhasil menguasai Jurus Pertapa Rikudo, sehingga chakra jahat kyuubii dapat tersegel, yang mengherankan adalah dari mana ia memperoleh Jurus itu, dan memang diketahui bahwa Kushina (Ibu Naruto)  adalah Jinchuriki kedua juga yang memiliki kekuatan menyegel kyubii dalam tubuhnya, bahkan guru Kusina juga merupakan jinchuriki pertama, lalu siapa sebenarnya leluhur Ibu Naruto sehingga Naruto menguasai jurus itu, darimana jurus itu ia peroleh, ya walaupun diceritakan  bahwa Kushina adalah satu-satunya orang yang terselamatkan dari klannya yaitu klan Uzumaki  dari desa Uzhusiogakure atau desa pusaran air.
      Dikisahkan juga pada saat Pertapa Rikudo membagi Jyubi dan mengumpulkan semua para biju, dia memberikan pesan kepada para biju, bahwa pada suatu masa akan datang seorang ninja yang akan kembali menyatukan mereka dan membawa tujuan kedamaian untuk dunia ninja, apakah itu Naruto?
Baca juga :  
Kushina
Uchiha Madara 

Terimakasih atas kunjungannya, jika berkenan untuk Iklan dan donasinya kelink ini ya.
baca juga
Kontroversi Perceraian Adat Suku Nias
Pernikahan Suku Nias Lengkap mulai dari Lamaran sampai Pernikahan 

7 komentar:

Anonim mengatakan...

oh bagitu y.....

Anonim mengatakan...

oh begitu y

Anonim mengatakan...

bosnya ne y...

Anonim mengatakan...

hmmm.....
seru juga ya!
tapi kayaknya agak lebay deh jalan ceritanya gitu
hehehe....

Anonim mengatakan...

sepertinya kakek kushina adalah pertapa rikudo

Anonim mengatakan...

pain juga klan uzumaki lho....

Anonim mengatakan...

yups...!!!! berarti Naruto dah punya 4 ya kekuatan pertapa rikodo ?
1. yang dari Kushina Ibunya
2. yang dari Kyubi
3. Yang dari Itachi (waktu ditengah hutan)
4. yang dari ayahnya.. wah banyak ya..

Poskan Komentar