Kamis, 02 Desember 2010

Hydro Cylone

Proses pemisahan pada LTDS masih belum tercapai dengan sempurna, dimana ada beberapa inti yang masih kotor sehingga inti akan di bawa melalui ularan kraksel ke bagian Hydro Cyclone. Hydro Cyclone berfungsi untuk memisahkan inti yang masih bercampur dengan cangkang, serabut, maupun abu dengan menggunakan air sebagai media katalisator yang prosesnya menggunakan gaya sentrifugal dengan memanfaatkan perbedaan massa jenisnya dimana inti akan berada di bagian bawah sementara cangkang akan dibawa ke ketel sebagai bahan bakar. Di dalam Hydro Cyclone terdapat Conis dan Nozzle yang fungsinya untuk mengurangi losis inti.
Pada Hydro Cyclone ini terdapat tiga proses pembersihan hingga diperoleh inti yang betul-betul bersih yaitu :
  • Inti yang belum bersih dari LTDS masuk ke Hydro Cyclone I untuk dibersihkan dan selanjutnya diteruskan kebagian tromol I untuk dibawa ke Kernel Dryer.
  •  Proses pembersihan di Hydro Cyclone I belum sempurna, sehingga inti yang masih kotor dibersihkan kembali di Hydro Cyclone II dan diteruskan ke bagian tromol hingga dibawa ke Kernel Dryer. Namun pada tahap ini, masi ada beberapa inti yang belum bersih sehingga diproses lagi pada tahap ketiga.
  • Inti yang masih kotor dari Hydro Cyclone II, kembali diolah di Hydro Cyclone III hingga diperoleh inti yang betul-betul bersih, yang sudah siap dibawa ke bagian Kernel Dryer. Jika pada tahap ini masi saja ditemukan ampas maka akan di pompakan kembali untuk diproses ulang.


0 komentar:

Posting Komentar