Kamis, 16 Desember 2010

PERINGATAN NABI MUHAMMAD SAW. TENTANG MASA KINI DAN YANG AKAN DATANG

           Nabi Muhammad Saw. telah bebicara tentang Ya’juj dan Ma’juj (Gog dan Magog) senbagai mana almasih Al-Dajjal, Dajjal dengan arti pembohong, sekolompok orang-orang pembohong yang anti Jesus Kritus.
           Hadist berikut ini membuat hal itu lebih jelas, bahwa Nabi Muhammad saw, bukanlah seorang Nabi yang pertama-tama yang oleh Allah diberi kemampuan untuk meramalkan tentang pemunculan Dajjal. Setiap Nabi sejak Nabi Adam a.s. telah memperingatkan umat mereka tentang kedatangan Dajjal di masa yang akan datang. Tetapi sebagaimana telah dierlihatkan dalam Hadist ini, perbedaan Utamanya adalah bhahwa Nabi Muhammad Saw. lebih memberikan kejelasan yang terperinci yang menyolok mata.
         “Abdullah anak umar, menyatakan bahwa rasullah saw, berdiri di tengah-tengah umat mereka, kemudian beliau memuji0muji Allah dalam cara yang patut sekali, lalu beliau menyebutkan tentang Dajjal dan bersabda : “saya peringatkan kalian, dan tidaklah ada Nabi yang tidak memperingatkan tentang masalah ini kepada umatnya. Nabi Nuh a.s. memperingatkan umatnya, tetapi saya akan katakan tentang dia bahwa tidak ada Nabi selain dia yang telah menceritakan itu kepada umatnya. Kalian harus tahu bahwa Dajjal itu bermata satu : padahal Allah tidak bermata satu.” (Shahih Bukhari dan Muslim) (Mishkah al-Masabih, bab Fitnah).
        Nabi Muhammad saw.juga menggambarkan bahwa keimanan dan kebudayaan mereka akan muncul kemudian san bahwa nyata sekali mereka menunjukan siapa mereka. Dan beliau juga memperingatkan kepada kaum Muslim untuk menjaga diri terhadap mereka dan berdoa kepada Allah dalam shalat lima waktu dengan do’a.

dari sekian banyak peringatan ada Tiga Hal penting yang diperingatkan Rasulullah SAW mengenai ramalan Kiamat, yaitu :





2 komentar:

Raras Junsu mengatakan...

Kenapa Nabi Muhammad menyebutkan nabi Nuh> kenapa enggak nabi yang lain?

ahmad Maco mengatakan...

@raras junsu :karena nabi nuh adalah nabi yang cukup lama memperingatkan kaumnya dibandingkan yang lain wallahu a'lam

Posting Komentar